Top nine gapteks

19 Mar 2009

Anda gaptek alias “gagap teknologi”?
Ha? gak tau gaptek? itu tu, orang gagap yg make teknologi.. eh.. orang yg kurang paham teknologi.
Kalo Anda gaptek, gak perlu malu. Kenapa? karna kegaptekan Anda gak dipublikasikan kayak Top Nine Gapteks berikut ini:

Oia, pake jreng dulu.. jreng..

1.
Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah Press Any Key menjadi Press ENTER Key karna banyaknya telpon yg nanya di mana letak tombol ANY di keyboard.

Wa, ini namanya gaptek massal. Atau jangan2 malah gapeng (gagap english).

2.
AST Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan menggunakan mouse.
Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan karena masih terbungkus rapi di dalam plastiknya.
Penggunanya (seorang wanita) punya phobia (ketakutan) pada mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik.

Kayaknya yg ini lebih tepat disebut idiot daripada gaptek..

3.
Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar & tipis, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer.
Setelah diselidiki, ternyata konsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label yang tertempel di disket itu.

Ye.. disket dianggap kertas kuarto..

4.
Sebuah keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena virus yang sulit dibersihkan.
Petugas AST meminta orang itu mengirimkan copy disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari.
Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima fotokopi disket dari konsumen tersebut.

Hehe.. masih untung bukan foto “kopi rasa disket”..

5.
Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via komputer.
Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba nge-fax via komputer dengan cara menempelkan kertas yang akan di fax di depan monitor.

Wahaha.. eit, jangan ngakak.. hus, diam :D

6.
Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan.
Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan,
Saya mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, lalu membilasnya dengan air, dan menjemurnya.

Huhuhuhu.. emangnya celana dalam?

7.
Seorang konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang baru dibelinya.
Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi setiap kali saya tekan pedal kaki, tidak terjadi apa-apa.
Setelah diselidiki ternyata pedal kaki yang dimaksud orang itu adalah : mouse.

Kayaknya orang ni hobi nginjak tikus..

8.
Seorang lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidak nyala.
Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya.
Ketika teknisi DELL menanyakan apakah power switch sudah dinyalakan, dia balik bertanya,
Power switch apa?

Orang kekgini mungkin nyalain lampu rumah pun gak bisa..

9.
Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen :

Penelepon : Hallo, dengan Tech Support?

Novell : Ya, bisa dibantu?

Penelepon : Tatakan gelas di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?

Novell : Tatakan gelas? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?

Penelepon : Tidak. Tatakan gelas ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan CD-ROM, 16X.

(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terpingkal-pingkal. ..)

Eh.. eh.. kok ikut ketawa juga? emangnya ada yg lucu? :D


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post