The Return of Cengkunek

20 Apr 2009

Assalamualaikum.
Hai semua, aku balik go-blog lagi. Udah cukup sehat untuk nongkrong di depan komputer ber-jam2.
Sakit apa? Gak parah kok, cuma penyakit lama yg kumat & penyakit baru yg datang.

Yg lama tu ada sumbatan di jantung. Ada 2 loh, di aorta & di arteri koronaria, bawaan sejak lahir. Tapi makin parah karna kena polusi ber-taun2.
Yg di aorta bikin lemah jantung, jadi aktivitas seringan apapun mudah lelah. Makan sebanyak apapun gak bisa gemuk. Risiko gagal jantung kalo terlalu kelelahan.

Yg di arteri koronaria bikin angina pektoris alias penyakit jantung koroner, kalo gak salah serangan pertama terasanya pas masih kelas 3 SD, trus yg paling parah taun 2004 sampe hampir pingsan. Tapi termasuk ringan kok, yg parah tu kan yg sering terpingsan.. eh.. gak perlu pake “ter” ya..?
Trus ada juga bronkitis & radang paru2 sejak 2004. Gara2 terlalu sering kena asap rokok ayah sejak lahir & kena berbagai asap polusi tiap hari selama ber-taun2 padahal jantung & paru2 udah lemah duluan sejak lahir.

Kalo yg baru ada cephalgia alias sakit kepala, gara2 kebanyakan kena polusi juga & makan minum yg gak sehat, aktivitas terlalu berat juga. Tapi udah parah, bisa2 risiko kanker otak.
Ada juga penyakit liver, gara2 kebanyakan kena polusi & kelelahan juga. Sampe udah ada juga batu empedu sikit.
Lambung juga bermasalah, maag & tukak. Pankreasnya juga. Ususnya juga. Ginjalnya juga. Semua karna kelelahan & gak teratur makan minum gara2 aktivitas terlalu padat & berat.

Gejala kanker & tumor juga ada, tapi untuk periksanya terlalu repot & mahal, malas ah.
Yg jelas, apapun penyakitnya, ada produk2 suplemen kesehatan yg udah terbukti bisa bantu nyembuhin berbagai penyakit, aku pake itu aja. Sejak 2004 udah banyak kuliat buktinya kok, pernah pake juga sebelumnya & terbukti bisa menyehatkanku pas taun 2005. Jadi, “obat” yg kupake sekarang ya suplemen2 tu.
Malas dirawat rumah sakit, biayanya serba hiperbola, dokter & perawatnya kebanyakan suka asal, obat2nya kebanyakan efek samping, malah cepat mati pula aku nantinya.

Tanggal 5 April kemaren pulkam ke tempat nenek di Sitiung, mau istirahat maximal, karna udah gak sanggup ngapa2in lagi, sekedar duduk aja otak-paru2-jantungku udah kewalahan. Tapi pas udah 10 hari, obatnya abis. Ya udah, balik lagi ke Padang, udah agak bisa beraktivitas kok.
Lagipula gak betah di kampung cuma bengong2 aja. Kalo di Padang, kan bisa bengong sambil jaga warnet, jadi bengong2 berpenghasilan, hehe..
Ya udah, sejak tanggal 16 aku jadi operator warnet, pagi sampe sore. Honornya ambil harian, ditabung buat angsur beli obat.
Malamnya istirahat yg cukup, biar lebih cepat sehatnya.

Kok go-blog-nya baru sekarang? Hehe, kemaren2 lagi malas. Cuma otak atik fesbuk, frenster, imel, & chatting aja.
Sekarang lagi malas ngurus tu semua, jadi ngurus blog aja.
Ya udah, silakan baca2 lagi tulisan2ku mulai besok. Hari ini baca intermezzo ini aja, trus baca juga tulisan2 lama, kan banyak.
Sip? Sip!


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post