• 21

    Apr

    repost - Filosofi Cinta

    Repost lagi ah.. Ini tulisan lama dari blog-ku yg pertama. Pertama dipublish di buletin frenster, trus ditulis lagi di blog pertama tanggal 22 November 2006. Masih kayak yg dulu2, yg ini masih sok filosofis, hehe.. Tentang cinta pula tu, alamak.. uhuy.. ;-) Udah, baca aja langsung, gak panjang kok, gak capek bacanya. Nih.. — Filosofi Cinta Cinta adalah… memberi kepedulian, tanpa mengharap kepedulian. Cinta adalah… memberi perhatian, tanpa mengharap perhatian. Cinta adalah… memberi pengertian, tanpa mengharap pengertian. Cinta adalah… memberi kebahagiaan, tanpa mengharap kebahagiaan. Cinta adalah… memberi… tanpa mengharap… — Udah.. siap.. singkat kan? Kekmana? Ada yg mau komen tentang tulisan “si diriku yg dulu” ini?
  • 17

    Mar

    repost - Filosofi berani

    Ini tulisan lamaku lagi. Pertama ditulis di buletin frenster. Trus kutulis lagi di blog pertamaku tanggal 22 november 2006. Sekarang ku-repost lagi di blog entah apa-apa ini.. Masih kayak tulisan2 lama sebelumnya, yg ini juga sok filosofis. Tapi gak sepanjang yg dulu2, ini agak singkat. Langsung baca aja lah.. bingung mau bilang apa lagi untuk pengantarnya. Maklum, ngantuk. Ini dia.. jrengg.. ————- Filosofi berani Ingin punya keberanian? Belajarlah dari penjahat! Mereka tau perbuatannya merugikan orang lain… mereka tau bahaya yang menunggu… mereka tau hidup mereka bisa hancur karenanya… tapi mereka tak takut, demi memenuhi nafsunya. Bagaimana dengan kita… yang ingin bermanfaat bagi orang lain… yang ingin lebih bahagia… yang i
  • 4

    Mar

    repost - Filosofi perjuangan

    Eh, repost lagi, tulisan lama lagi. Gapapa, nostalgila sebentar. Tulisan ini pertama kubikin di buletin frenster, trus di-repost lagi di blog pertamaku tanggal 22 november 2006, trus di-repost lagi di sini sekarang, trus dibaca, trus dikomentarin, trus.. apa lagi ya.. Kayak tulisan2 lama sebelumnya, yg ini masih sok filosofis, hehe.. Udah, baca aja lah.. kalo mau.. Ini dia.. jreng.. ————- Filosofi perjuangan Orang sering simpati & kagum pada orang2 yang telah sukses, Tapi orang sering meremehkan orang2 yang sedang berjuang untuk sukses. Para pejuang ini sering dianggap sok hebat, menghayal, mimpi, berangan2, gila… Para pejuang ini sering dijauhi, agar tidak ikut rugi jika si pejuang masih gagal mencapai sukses. Orang sering tak sadar, betapa para peju
  • 16

    Feb

    repost - Filosofi ketegaran

    Tulisan ini pertama kali di-publish di buletin frenster, trus di blog-ku yg pertama tanggal 22 November 2006. Kayak tulisan lama yg kemaren2 juga, sok filosofis, hehe. Gak kayak tulisan di blog kedua, blog ketiga & blog sekarang yg entah apa-apa.. Ya udah, baca aja ni.. ============= Filosofi ketegaran Pernah dengar kata2 “tegar bagai karang yang diterjang ombak”? Coba pikir… sebenarnya siapa yang lebih tegar, karang atau ombak? Lihatlah ombak… tak pernah menyerah menerjang karang… Ketegaran ombak adalah kesabaran tak kenal henti, dalam berusaha menghancurkan penghalang, merubah keadaan, demi mencapai cita2. Lebih tegar daripada karang yang menahan gangguan tanpa berbuat apa2. Lihat juga tetesan air yang jauh lebih kecil dari ombak… sekeras apap
  • 6

    Feb

    repost - Filosofi manja

    Ini juga tulisan di blog-ku yg pertama. Kayak yg repost sebelumnya, sok filosofis juga, hehe.. Di-publish di blog tu tanggal 22 november 2006, tapi sebelumnya udah terbit di buletin frenster. Sebenarnya ada 2: filosofi nasihat & filosofi manja. Tapi karna “filosofi nasihat” terlalu singkat, jadi digabung aja. Filosofi nasihat: Nasihatilah temanmu, agar kau bisa menasihati dirimu sendiri.. Tu, singkat kan? Ya udah, sekarang silakan baca yg ini.. jreng.. ============= Filosofi Manja Tiap manusia pernah jadi bayi, tiap manusia pernah jadi anak kecil, tiap bayi selalu dimanja orangtuanya, tiap anak kecil selalu ingin dimanja orangtuanya. Dan… ketika dewasa… meski banyak hal berubah, jiwa kekanak2an tak pernah benar2 hilang dari diri kita, fitrah manusia tak per
  • 1

    Feb

    repost - Filosofi Bahagia

    Hai, kita nostalgia yuk. Mulai sekarang ku mau tulis ulang tulisan2ku yg dulu, ya di-selang-seling sama tulisan baru juga lah. Tapi gak semuanya disalin ulang, cuma yg aneh2 aja.. (?) Ini ada tulisan (aneh) pertamaku di blog pertama, di arsip blog tu terbitnya tanggal 22 November 2006, tapi sebelumnya udah diterbitin di buletin & blog friendster.. entah kapan.. lupa.. Jangan ketawa ya kalo baca, soalnya aku sering ketawa kalo baca tulisan2ku yg lama.. eh.. jadi ngapain kularang ketawa..? Ah, seterah aja lah.. Baca aja langsung, nih.. ============= Filosofi Bahagia Jika kakimu masih bisa menendang kerikil di jalan, jika tanganmu masih bisa merobek kertas, memukul dinding, atau melempar kerikil yang tak ingin kau tendang, jika mulutmu masih bisa cemberut, mengeluh, memaki, berteriak,
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post